Kamis, 20 Oktober 2011

Aku dan Idolaku

awalnya, saya sangat membenci korea, saya sebel dengan seseorang yang suka dengan korea dan artis serta lagu2nya. terlebih lagi, mereka semua orang non islam. sampai pada suatu hari,,, saya di kasih satu video MV BOYFRIEND,,, dan saya mau aja, cuma liat sekali2 dalam batin saya. Eh,, ternyata,,,,,,,,,,,, saya ga berhenti melihatnya,,, karena Subhanallah,, ganteng banget. saya sampai istighfar. kenapa saya seperti ini. ya Allah.
terlebih lagi, di rumah kan ada internet, jadi bisa liat video KWANG MIN sepuasnya di youtube. saya sampe liat berjam2 cuma buat liat videonya. namun,, tidak ada yang tahu saya menyukainya, karena saya malu. saya merasa ini suatu aib, dan jangan sampai ada orang yang athu tentang ini. sampai pada suatu hari,, saya berdoa agar di beri hidayah,,,, saya belajar dan sambil browsing internet. kebetulan hari ini malam jumat, terdengar suara yasinan dari mushola. saya malu dengan Allah, akhirnya saya memutuskan untuk membuka quranicaudio.com, dan saya mendengar sekaligus mengikuti Surat Yasin yang di baca Abdul Azeez al Ahmad. sampai pada suatu surat yang ada jahanam jahanamnya, saya mendengar, suara rintihan ketakutan dalam murotal tersebut, seperti nangis. entah kenapa, saya jadi menangis, disamping karena memang suaranya bagus, dan pengahayatannya, yang walaupun saya ga athu arti sesungguhnya, tapi saya tahu, ayat itu berisi ancaman. saya menangis. sampai, saya bertekad, mencari kebenaran. saya search di google, hukum mengidolakan seseorang. dan saya dapat. Alhamdulillah. yang salah satu isinya Sebagai muslim, kita tidak boleh menjadikan orang kafir, yang tidak percaya pada Allah, tidak mengikuti petunjuk Allah, sebagai idola. Kenapa? Nabi SAW bersabda, “Engkau bersama orang yang kamu cintai (di surga kelak)” (HR Bukhari dan Muslim).

dan saya menangis. sejak saat itu, saya memutuskan untuk berhenti mencintai Kwang Min. karena dia bukan orang islam, terlebih saya tidak tahu akhlaknya. Alhamdulillah, semoga ini suatu hidayah. makasih ya Allah. dan untuk teman2,, ingatkan aku selalu.. 


ingat,, Rosululloh dan sahabat, serta orang saleh lah yang patut menjadi idola kita yang sesungguhnya, semoga kita selalu mengikuti akhlaknya, serta kita bisa bertemu di surga kelak. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar